Thursday, July 9, 2009

Siapakah Aku

Keinginan terbersit lagi pada bulan Februari, dimana blog dengan nama pengguna SEPIHAK tercipta pada beberapa layanan jasa blog gratis, seperti WordPress.com, Blogdetik.com, Blog.com, serta yang pada akhirnya menggunakan Blogger.com. Kesan pertama menggunakan Blogger sangat sulit, tidak semudah para pesaingnya yang tersebut diatas, atas dasar itulah yang menjadi salah satu faktor mengapa menulis tulisan ini, karena ingin menceritakan kisah unik dan menarik bersama Google, dimana sepanjang perjalanan bersama Blogger mau tidak mau akan mengenal berbagai produk dan jasa Google lainnya.

Sebelum benar-benar memahami arti akun Google, setidaknya sudah 20 nama akun tercipta sampai detik ini dimana akun Google terakhir yang tercipta adalah sarjanahukum@gmail.com. Inilah salah satu kisah unik, dimana karena kebanyakan nama akun, membuat lupa password untuk membuka akun tidak terhindarkan, sehingga membuatnya lagi, lagi, dan lagi, menariknya Google sendiri tidak membatasi pembuatan akun terhadap orang yang sama, inilah juga faktor mengapa tulisan ini dibuat karena berapakah besar harddisk yang dimiliki Google sehingga dapat menampung data para penggunanya di seluruh dunia.

Alhamdulillah, saat ini memberikan update terhadap tulisan-tulisan blog sudah dapat dilakukan langsung dari rumah dimana sebelumnya jasa warnet memegang peranan penting. Aku stakeholder dalam kisah AKU DAN GOOGLE memainkan peranannya dimana secara tidak langsung pihak ketiga (dalam hal ini: warnet) mendapatkan penghasilan tersendiri dari jasa yang diberikan kepada konsumennya, inilah juga termasuk kisah menarik yaitu Google secara tidak langsung sudah membuka peluang usaha dan peluang kerja baru dalam bentuk Warung Internet karena sudah tidak menjadi rahasia umum bahwa pengguna internet akan memanfaatkan search engine milik Google untuk memulai mengetahui sebuah informasi, karena dalam sistem search engine milik Google, dikenal sistem page rank sehingga informasi yang bermutu dijamin kualitasnya.

Mengulang kembali kalimat peluang usaha dan peluang kerja baru, Google tidak hanya memberikan kesempatan itu kepada pemilik warnet, tetapi juga pemilik akun Google, salah satu jalan yang pasti yaitu memanfaatkan Blog. Apakah hal ini dapat terwujud? Jujur, sampai detik ini saya belum mendapatkan seperserpun dari Google secara langsung, tetapi secara tidak langsung penghasilan yang didapat terbilang cukup untuk menambah keuangan keluarga saat ini, apa sajakah pendapatan secara tidak langsung, saya yakin pembaca sekalian telah dapat menjawabnya.

Melalui tulisan ini saya ingin menyampaikan sebuah pesan, bila tidak mendapat penghasilan langsung dari Google maka carilah penghasilan tidak langsung dari Google, banyak cara dan banyak kiat yang dapat diterapkan; Mari Berbuat atas Nama Niat.

  1. Mengapa Aku Menulis
  2. Selain ingin menceritakan pengalaman unik dan menarik bersama Google dimana sepanjang perjalanan mengenal berbagai produk dan jasa Google lainnya, juga untuk mengetahui berapakah besar harddisk sehingga dapat menampung data serta kisah menarik yaitu Google secara tidak langsung sudah membuka peluang usaha dan peluang kerja baru, banyak faktor lain yang mengiringi, tetapi alasan pertama walaupun bukan termasuk utama adalah PLDG.

    PLDG singkatan kata Penghasilan Langsung dari Google dimana syarat utama adalah membuat blog dalam bahasa Inggris. Pertanyaan yang timbul adalah apakah dengan membuat blog dalam bahasa Inggris pemiliki akun Google dijamin akan mendapatkan penghasilan? Jawabnya: tidak, karena trafik dan isi sebuah blog menjadi pondasi utama, disinilah aku mengenal produk Google lainnya seperti Google Adword dan Google Adsense serta tentang SEO. Trafik yang menjadi target pada umumnya adalah pengunjung unik sehingga walaupun isi blog menarik tetapi tidak berada pada urutan 10 besar Google, maka sudah dapat dipastikan trafik yang datang tidak akan begitu unik, tetapi mendatangkan kunjungan untuk blog bukan hak mutlak sebuah Google Search Engine.

    baca selengkapnya: PLDG atau PTLDG

  3. Untuk Siapakah Tulisan Ini
  4. baca selengkapnya: Khusus Untuk Hasana

  5. Tujuan dari Penulisan
  6. baca selengkapnya: Meraih Sesuatu

1 comment: