Thursday, July 9, 2009

Aku dan Google

Aku dan Google adalah ajang kemampuan diri untuk mencoba memulai tipe bisnis yang baru, yaitu bisnis online, sebenarnya bisnis online tidak wajib selalu bersentuhan dengan Google tetapi, mau tidak mau pada akhirnya akan bersentuhan di dalam Google system.

Tidak semua bisnis produk ataupun jasa yang berhasil meraih penghasilan lewat internet dengan bantuan Google, sehingga berdampak langsung kepada stakeholder, dimana para pengiklan walaupun hampir seluruh orang di dunia melihat iklannya tetapi, bila produk atau jasa yang ditawarkan kurang menarik, pengiklan tidak akan mendapatkan penghasilan sama sekali dari apa yang ditawarkannya melalui Google AdWords.

Begitu pula dengan penayang iklan dimana walaupun akan mendapatkan kesempatan bayaran, semisal $5 per klik tetapi, bila isi produk atau jasa yang ingin disampaikan tidak terindeks oleh Google atau sudah terindeks namun tidak berada pada posisi 10 (sepuluh) besar hasil pencarian Google, maka tidak akan berpeluang mendapatkan penghasilan di internet.
Google memainkan peranan sangat penting, sekarang waktunya untuk berada dalam kepentingan tersebut, semoga Aku dan Google menjadi penambah wawasan para pembaca untuk bermain di dalam kepentingan tersebut.
Seiring perjalanan bersama produk dan layanan Google, ada sebuah hal yang patut diangkat menjadi topik khusus dalam tulisan ini, yaitu SEO, dimana Google hampir selalu dijadikan sebagai juri tunggal untuk menentukan siapakah yang berhak menjadi pemenang dalam sebuah kontes kata kunci.

No comments:

Post a Comment